Minggu, 29 Maret 2015

SEJARAH HERMANAS CAMELITAS

 


Kongregasi "Para Saudari Perawan Maria dari Gunung Karmel" adalah sebuah keluarga religius dengan pengesahan kepausan. Para anggotanya ingin menghayati pembaktian diri kepada Allah dengan mengikuti Yesus Kristus melalui  pengikraran  nasihat-nasihat  Injili. Tanggal 13 Maret 1892 Kongregasi lahir dibawah naungan Ordo Karmel di Spanyol dan mendapat pengesahan kepausan pada tanggal 4 April 1950.

Suster Elisea adalah salah satu dari delapan tiang pendiri, memiliki kepribadian yang kaya dan teguh karena didasari oleh pengalaman rohani yang mendalam akan Allah. Berkat karisma yang dimilikinya untuk memimpin, membimbing, menyemangati dan membentuk wajah yang khas dari tarekat ini, maka beliau dipandang sebagai Ibu Pendiri dan Pembimbing Rohani.


Misi Kongregasi adalah mencari dan menghayati di dunia ini kehadiran Allah yang hidup dan benar serta membantu manusia untuk menemukan dan memasuki hubungan dengan Allah melalui kesaksian  hidup kontemplatif, persaudaraan, kesederhanaan, hidup keras, solider, kegiatan kerasulan serta  mempraktekkan pelayanan khusus dari Karisma Karmel yang berinspirasi pada perawan Maria dan  Nabi Elia.

Pada tahun 1985, Kongregasi melebarkan sayapnya ke kota Malang-Jawa Timur. Hingga saat ini di Indonesia terdapat 10 komunitas yang berkarya  di Keuskupan Malang, Keuskupan Agung Jakarta, Keuskupan Agung Medan dan Keuskupan Maumere.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar